Sabtu, 26 Oktober 2013

PANORAMA WISATA DANAU TOBA MUARA

Panorama Wisata Danau Toba Dari Kota Muara Tapanuli Utara

Muara Danau Toba

Sudut lain keindahan alam danau Toba terlihat dari muara, Tapanuli Utara. Keindahan alam danau Toba sebenarnya sangat berpotensi untuk menarik minat wisatawan asing dan domestik. Sayang, daerah tujuan wisata ini sekarang kurang mendapat perhatian serius dari berbagai pihak. (Sumber: http://www.kabarindonesia.com/foto.php?jd=Muara+Danau+Toba&pil=20090723171433)


Kecamatan Muara terletak dipinggiran danau toba, di kabupaten tapanuli utara. Dari muara ini sangat jelas nampak indahnya panorama wisata danau toba yang mempesona. kota kecil dipinggiran danau toba ini juga lumayan terkenal. dimana daerah inilah yang kampung halaman dari seorang Soaloon Simatupang dan saya rasa anda tahu siapa beliau.

nah.. kembali kepanorama danau toba dari kota muara ini. daerah yang dikelilingi bukit ini menjadi daya tarik tersendiri, selain nikmatnya pemandangan danau toba. dari daerah ini terlihat jelas pulau yang ada di tengah danau dan pastinya bukan danau toba, namun pulau sibandang namanya. pulau itu tidak terlalu besar seperti pulau samosir, bisa dikelilingi dengan kapal kecil atau boat, dan bila anda ingin mengelilinginya banyak kapal-kapal yang sedia membawa anda. uniknya ! pulau itu juga berpenghuni.



berbicara soal lokasi atau kestrategisan, muara dekat dengan bandara udara Silangit, jadi, misalkan anda datang dari medan dan anda bisa langsung menuju muara melalui jalur udara ke bandara silangit. Soal penginapan anda tidalah perlu khwatir di muara ada beberapa hotel yang siap memuaskan wisata anda. seperti misalnya Hotel Sentosa muara, penginapan atau motel juga tersedia serta rumah makan. dan pernak-pernik unik lainnya.
Berangkat dari bandara Silangit menuju Muara, Keindahan Danau Toba telah bisa kamu nikmati mulai dari Dolok Martumbur sebelum sampai di Kota Muara Nauli, disana ada villa panatapan yang dikenal dengan timbulan panatapan. Anda bisa beristirahat disana sebentar untuk melepaskan lelah selama perjalanan anda sambil memandang, menikmati indahnya dan luasnya alam Danau Toba. Atau sebelum ke Muara anda juga bisa singgah dulu di Huta ginjang, memandang dari pilar panatapan yang bisa memandang luasnya Danau Toba, memandang ke Balige, ke Muara dan keindahan lainya.
Puas menikmati keindahan Muara, anda juga bisa langsung ke samosir dengan tidak susah payah karna kapal Ferry Muara-Nainggolan Samosir telah beroperasi di sana. Siap dari pulau samosir, anda bisa pulang melalui parapat atau kembali ke Bandara Silangit.
Sumber:

1 komentar:

  1. nice post.
    untuk menikmati indahnya panorama alam danau maninjau sumatera barat silahkan klik trip to maninjau

    BalasHapus